Di Mana Pekerjaan Untuk Siswa Internasional di Australia

Pelana siswa! Ini adalah industri yang mempekerjakan sekarang.

Anda ingin belajar tentang budaya Australia yang sebenarnya, jadi mengapa tidak menemukan budaya saat menjadi bagian dari tim kerja?

Kita semua tahu berada di negara baru dengan budaya baru, dan berbagai tantangan baru dapat muncul — mencoba bertahan selama COVID-19 adalah salah satunya. Namun, seperti yang saya yakin Anda semua tahu, bekerja sambil belajar bisa menjadi pengalaman yang bermanfaat dan mengasyikkan – dan melakukannya di Australia tidak terkecuali!

Di Australia, sebagian besar siswa cenderung memiliki etos kerja yang cukup baik. Ini mungkin berasal dari keinginan kita untuk bersenang-senang dan menghabiskan uang saat melakukannya. Upahnya cukup tinggi sehingga kita dapat bekerja lebih sedikit untuk menghasilkan cukup uang untuk memenuhi gaya hidup yang kita inginkan. Oleh karena itu, siswa tertarik untuk bekerja paruh waktu sambil belajar, termasuk saya sendiri!

https://miro.medium.com/max/4590/1*enDl4hpPWoQAYq5Ai7qggg.png

Tentu saja, belajar harus selalu didahulukan (saya setuju!). Penting untuk tidak membebani diri kita dengan komitmen kerja dan kita harus tahu berapa banyak waktu luang yang kita miliki. COVID-19 masih berdampak luas pada pekerjaan paruh waktu, tetapi ada tanda-tanda positif bahwa pasar kerja mengalami kemajuan — NSW, Australia mencatat 0 kasus baru dalam beberapa minggu terakhir berturut-turut (baca COVID-19 di NSW)

Berdasarkan SEEK, ini adalah industri dan peran yang diminati musim panas 2020 ini:

1. Perhotelan — Pelayan / Pelayan Santai

2. Pariwisata — Konsultan Perjalanan Domestik

3. Dukungan Administrasi &; Kantor

4. Anggota Tim Supermarket

5. Anggota Tim Toko Minuman Keras

6. Mitra Pengemudi Uber/Deliveroo/EASI

Pengalaman saya

Saya pikir tidak wajib memiliki pengalaman kerja yang terkait dengan gelar Anda. Katakanlah, Anda sedang belajar TI dan jika Anda belum pernah melayani pelanggan sebelumnya, Anda akan tersandung pada tahap dasar. Pada akhirnya, pengalaman adalah bagian dari perjalanan belajar – tidak menyebutkan tentang seberapa banyak keterampilan bahasa yang dapat Anda tingkatkan selama pekerjaan Anda.

Butuh waktu 3 bulan untuk mendapatkan pekerjaan paruh waktu pertama saya – peran pelayan di Australia setelah saya tiba di sini. Dan saya jelas ditolak beberapa kali. Tapi tidak pernah sekalipun ‘kurangnya pengalaman lokal’ dikutip sebagai alasannya. Kemampuan bahasa Inggris saya cukup mendasar. “Persyaratan” dalam iklan pekerjaan tidak selalu penting. Kerjakan pekerjaan rumah. Orang-orang dari seluruh dunia datang ke Australia untuk belajar, bekerja dan hidup, tidak semuanya super jenius.

https://miro.medium.com/max/4590/1*jC89jAKHIzRKWsgguV9GUg.png

Saran cepat saya

Jadilah cerdas, terus mencari, dan bersenang-senanglah!

Perlu diingat bahwa kondisi visa Anda sebagai pelajar dapat membatasi jumlah pekerjaan. Untuk sebagian besar visa pelajar, Anda harus bekerja 20 jam per minggu selama masa studi Anda dan jam tidak terbatas ketika Anda sedang berlibur.

Apakah Anda seorang siswa internasional yang saat ini menyeimbangkan studi dan bekerja di Australia? Kami ingin Anda berbagi cerita dengan kami! Jangan ragu untuk hubungi IStudentplus dengan mengirim email kepada kami langsung di [email protected]

https://miro.medium.com/max/2880/1*EkQABf8C-A5MjoQPUMRmtA.jpeg

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
On Key

Related Posts

Scroll to Top