Tiga Perubahan Imigrasi Australia Pada Tahun 2023

Australia telah mengubah sistem imigrasinya untuk menarik lebih banyak pekerja terampil dan pelajar internasional. Perubahan tersebut termasuk memudahkan untuk menjadi penduduk tetap dan menaikkan ambang pendapatan bagi pekerja terampil sementara. Perubahan ini dimaksudkan untuk membuat sistem imigrasi lebih adil dan meningkatkan ekonomi Australia dengan mendatangkan lebih banyak talenta.

Berikut beberapa detail lanjut tentang perubahan tersebut :

1. Biaya permohonan visa

Mulai 1 Juli 2023, biaya aplikasi visa akan naik antara 6% dan 40% untuk sebagian besar kategori visa. Ini akan membantu pemerintah mendapatkan lebih banyak uang, tetapi beberapa visa, seperti Visa Keterlibatan Pasifik dan visa Mobilitas Tenaga Kerja Australia Pasifik, akan dibebaskan dari kenaikan tersebut.

2. Batasan Kerja Visa Pelajar

Mulai dari 1 Juli, sebagian besar pemegang Visa Pelajar akan diperbolehkan bekerja maksimal 48 jam per dua minggu.

Bekerja paruh waktu juga dapat membantu siswa meningkatkan keterampilan bahasa mereka dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang budaya lokal. Selain itu, memiliki pekerjaan paruh waktu dapat meningkatkan CV siswa dan meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Penting untuk dicatat, bagaimanapun, bahwa siswa harus memastikan bahwa studi mereka tetap menjadi prioritas utama mereka dan bahwa jam kerja mereka tidak mengganggu tanggung jawab akademik mereka. Oleh karena itu, disarankan bagi siswa untuk merencanakan jadwal kerja mereka terlebih dahulu dan berkomunikasi dengan pemberi kerja dan konsultan pendidikan mereka tentang hak dan persyaratan akademik mereka.

3. Hak Kerja Pasca Studi

Pemegang Visa Pascasarjana Sementara dengan gelar tertentu akan dapat untuk bekerja selama 2 tahun lagi. Pelajar asing yang memenuhi syarat yang belajar, tinggal, dan bekerja di wilayah regional Australia juga akan mendapatkan hak kerja tambahan selama 1 hingga 2 tahun. Batas Pendapatan Migrasi Terampil Sementara (TSMIT) Ambang pendapatan bagi pekerja terampil sementara telah dinaikkan menjadi $70.000 dari $53.900 untuk menarik lebih banyak pekerja terampil ke Australia.

Kabar Baik

Peningkatan Target Imigrasi

Australia telah meningkatkan target imigrasi tahunannya dari 160.000 menjadi 190.000. Sekitar 70% tempat akan dialokasikan untuk migran terampil dalam program migrasi permanen 2023-2024.

Migran terampil yang akan diprioritaskan untuk posisi ini akan berkontribusi pada pengembangan tenaga kerja negara. Mereka akan membawa keterampilan dan pengetahuan unik mereka untuk membantu menumbuhkan ekonomi dan menciptakan peluang kerja bagi warga Australia. Selain itu, peningkatan imigrasi akan mengarah pada masyarakat yang lebih beragam dan multikultural, yang dapat membawa banyak manfaat bagi negara. IStudentPlus

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
On Key

Related Posts

Scroll to Top