Tinggal Di Sydney Selama Belajar

Sydney adalah kota terbesar di Australia, dengan 4,5 juta penduduk, kota yang terkenal dengan multikulturalismenya. Selain warga Australia, Sydney diramaikan oleh para imigran dari berbagai negara di dunia. Memasuki musim penghujung SMA, tentunya banyak yang mulai mengkhawatirkan rencana melanjutkan pendidikan, termasuk rencana melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Banyak orang berencana untuk belajar di universitas terbaik, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Mengingat sistem pendidikan yang ada di luar negeri memiliki kelebihan bagi sebagian anak muda, salah satunya di Sydney, Australia. Negara kangguru ini menawarkan pendidikan terbaik dan juga menjadi tujuan utama bagi kaum muda.

Kenapa Harus Sydney ?

Kualitas pendidikannya sama baiknya dengan di Amerika dan Eropa. Di balik itu semua, Anda akan menemukan berbagai hal yang mengesankan, unik, dan menarik.

Anda akan dapat menambah wawasan dan melihat perbedaan budaya, kebiasaan, karakter, sudut pandang, cara berpikir, dll. Hal ini sangat berguna untuk membantu Anda belajar dan beradaptasi dengan perbedaan yang akan selalu ditemui di mana-mana, terutama saat memasuki dunia perkuliahan dan memasuki masyarakat.

Universitas di Sydney umumnya juga menawarkan berbagai pilihan program studi yang menarik, salah satunya memang jurusan bisnis atau manajemen yang paling favorit, tapi jurusan lainnya bagus.

Di Sydney, Anda juga akan melihat, menikmati dan merasakan pemandangan yang indah, hiburan yang menyenangkan dan cuaca yang menyenangkan.

Sydney adalah kota terbesar di Australia, dengan hubungan dekat ke Asia, dan memiliki jaringan luas secara global. Di sini banyak perusahaan ternama internasional menjalin kerjasama dengan universitas, seperti memberikan masukan untuk pengembangan kurikulum dan menawarkan kesempatan magang agar universitas menghasilkan lulusan yang siap kerja. Selain itu, mereka juga menghadiri pameran karir universitas dan merekrut mahasiswa internasional.

Jadi selama kamu mau menggunakan waktumu untuk membangun koneksi, misalnya melalui ekstrakurikuler, paruh waktu, magang, dan yang terpenting ikut terlibat, kamu bisa menjadi mahasiswa yang aktif dan produktif. Prospek pekerjaan di Sydney setelah lulus sedang naik daun.

Selain itu, universitas Australia juga sangat mendukung kewirausahaan. Di universitas, ada layanan gratis untuk menumbuhkan karir mahasiswa dan jiwa kewirausahaan.

Biaya Hidup Mahasiswa di Australia

Australia saat ini memiliki biaya hidup tertinggi ke-16 di dunia, dengan Amerika Serikat dan Inggris jauh di belakang, masing-masing pada 21 dan 33. Sebelum pindah ke Australia, salah satu hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah nilai tukar. Berapa banyak uang negara asal Anda dalam dolar Australia? Setelah itu, cari tahu biaya apa saja yang perlu Anda bayar selama belajar di Australia.

Perkiraan Biaya Akomodasi Hidup di Sydney :

  • Asrama – $90 hingga $150 per minggu
  • Sewa Apartemen Bersama – $95 hingga $215 per minggu
  • Akomodasi dalam kampus – $110 hingga $280 per minggu
  • Homestay – $235 hingga $325 per minggu
  • Sewa – ​​$185 hingga $440 per minggu
  • Sekolah berasrama – $11.000 hingga $22.000 setahun

Biaya Lainnya :

  • Bahan makanan dan makan di luar – $140 hingga $280 per minggu
  • Gas, listrik – $10 hingga $20 per minggu
  • Telepon dan Internet – $15 hingga $30 per minggu
  • Angkutan umum – $30 hingga $60 per minggu
  • Bahan bakar mobil – $150 hingga $260 per minggu
  • Hiburan – ​​$80 hingga $150 per minggu

Semua biaya ini akan bergantung pada gaya hidup yang Anda jalani. Jadi, kemungkinan besar biaya yang Anda keluarkan bisa lebih tinggi atau lebih rendah dari perkiraan di atas.

Kementerian Dalam Negeri memiliki persyaratan keuangan yang harus Anda penuhi untuk menerima visa pelajar ke Australia. Bagaimana cara beradaptasi agar bisa seperti masyarakat setempat?

Tinggal dan belajar di Sydney adalah pengalaman yang tiada duanya. Ingin hidup seperti penduduk setempat?

Berikut adalah tipe utama bagi Anda untuk menjalani gaya hidup dan beradaptasi :

1. Pelajari Bahasa Komunitas

Orang Australia suka mempersingkat kata-kata sebanyak mungkin, dan meskipun menarik, butuh waktu sebelum Anda terbiasa. Beberapa istilah yang pasti akan Anda dengar di Oz adalah

  • Muso (musisi/musisi),
  • Garbo (pengumpul sampah/pengumpul sampah),
  • Postie (tukang pos/perempuan/pekerja pos),
  • Jurnalis (wartawan/wartawan),
  • Pollie (politisi/politisi),
  • Colbie (bir dingin),
  • Bikkie (biskuit/cookie/biskuit),
  • Brekkie (sarapan/sarapan),
  • Veggo (vegetarian),
  • Cuppa (secangkir teh),
  • Avo (alpukat/alpukat),
  • Chook (ayam/ayam),
  • Snag (sosis/sosis),
  • Cab sav (cabernet sauvignon),
  • Arvo (sore), t
  • Trackies (celana olahraga),
  • Hey (U-turn) dan masih banyak lagi.

Tahun berapa, namamu malah disingkat. Jadi, “dapatkan di antara itu” (seperti yang akan dikatakan teman baru Anda di Sydney) dan coba gunakan Aussie sebagai gantinya.

2. Kunjungi Kedai Kopi

Bukan rahasia lagi bahwa orang Australia menyukai kopi. Kedai kopi bergaya Australia bermunculan di seluruh dunia. Namun, di Oz, ungkapan sederhana “Saya ingin secangkir kopi”, tidak akan membawa Anda kemana-mana. Jika Anda menyukai kopi, lakukan riset serius dan cicipi menunya sebelum memutuskan minuman favorit Anda.

Flat white adalah kopi khas Australia, meskipun Anda perlu mencicipi long black, short black, long mac, atau short mac. Bingung? Jangan khawatir, barista Australia akan dengan senang hati membantu Anda menemukan minuman yang tepat.

3. Jangan Menolak ajakan Makan

Australia adalah satu-satunya negara yang mengkonsumsi hewan nasionalnya, kanguru dan emu, jadi pecinta daging bisa mencobanya. Selain makanan lokal tradisional, Sydney adalah rumah bagi pecinta kuliner internasional. Untuk makanan Spanyol dan Amerika Latin, pergilah ke Liverpool Street; untuk makanan Italia, langsung menuju Leichhardt; untuk makanan Vietnam, Marrickville atau St John di Cabramatta adalah tempat untuk Anda; Terakhir, makanan Korea, Jepang, dan Mongolia dapat ditemukan di Chinatown.

Makan siang akhir pekan hampir menjadi olahraga nasional di Australia, bertemu dengan teman-teman pada dini hari. Dengan roti, alpukat, telur, panekuk, bacon, kue kering, buah (dan tentu saja, kopi!), “Sydney brunch” akan membuat Anda terjaga sepanjang hari.

Jadi, masih mau kuliah di Sydney? Di atas telah dirinci berdasarkan cerita teman-teman dari Indonesia yang pernah belajar dan tinggal di sana: yang perlu Anda ketahui adalah bahwa bahasa sehari-hari mereka adalah bahasa Inggris, tetapi bahasa Cina dan Arab juga sama-sama populer di kalangan penduduk setempat, jangan sampai Anda tidak bisa menguasai bahasa-bahasa tersebut.

Perlu diingat juga bagi anda di sydney terdapat banyak pantai yang indah, jangan biarkan diri anda menghabiskan akhir pekan dengan berjemur di pantai, berselancar, anda juga bisa memancing, atau sekedar mengabadikan momen-momen indah anda di pantai.

Ingin langsung mengunjungi Sydney? Mari hubungi Student Plus, untuk mengurus persiapan pendidikan Anda di Australia, Anda dapat bersantai, dan kami akan membantu aplikasi dan visa belajar Anda selama di Australia!

Share:

Facebook
Twitter
LinkedIn

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
On Key

Related Posts

Scroll to Top